Langsung ke konten utama

React JS #chapter 1 "Definition and About React"

React JS

React merupakan suatu library JavaScript untuk membangun user interfaces. 

Deklaratif
React menjadikan pembuatan interactive UIs dengan tanpa terasa sakit. Desain yang simple pada setiap state di aplikasi kita, dan React akan secara efisien memperbarui dan membuat komponen yang tepat ketia data berubah. Tampilan yang deklarativ membuat kode kita lebih mudah dibaca dan mudah dalam debug.

Berbasis Komponen
Pembuatan enkapsulasi komponen yang bisa me manage state nya sendiri. kemudian membuatnya menjadi UI yang rumit. Sejak komponen logic JavaScript ditulis dengan template, kita bisa dengan mudah sumberdaya data dalam app kita, dan menjaga state tersebut keluar dari DOM.

Belajar Sekali, Tulis Di Mana Saja
Kita tidak mengasumsikan stack dalam pembuatan app kita, jadi kita dapat men develop featur baru di React dan tanpa perlu menulis ulang code yang sudah kita buat. React juga dapat membuat rendes server dengan menggunakan Node dan membuat mobile app menggunakan React Native.

Simple Component
React component meng implementasikan render() method yang mengambil data inputan kemudian akan dikembalikan menjadi apa yang akan ditampilkan. Contoh nya menggunakan sintaks seperti XML yang disebut JSX. Input data yang dilewatkan ke komponen dapat diakses oleh render () melalui this.props. 

Komponen yang Stateful
Selain mengambil data input (diakses melalui this.props), komponen dapat mempertahankan data state internal (diakses melalui this.state). Saat data state komponen berubah, markup yang diberikan akan diperbarui dengan memanggil kembali render ().

Aplikatif
Menggunakan props dan state kita bisa menyatukan aplikasi Todo yang kecil-kecil. Contoh ini menggunakan state untuk melacak daftar item saat ini serta teks yang telah dimasukkan pengguna. Meskipun penangan event tampaknya dibuat inline, mereka akan dikumpulkan dan diimplementasikan menggunakan delegasi event.

Komponen Menggunakan Plugin Eksternal
React fleksibel dan menyediakan kait yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan library dan frame work lainnya. Contoh ini menggunakan library Markdown eksternal yang luar biasa, untuk mengonversi nilai <textarea> secara real time.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Algoritma dan Program untuk Pemesanan Tiket Kereta Api.

Assalamualaikum.. Apa kabar kalian semua udah lama ni saya gak posting materi saking sibuknya.. kali ini admin mau posting materi pemrograman ni semoga bermanfaat.. 1.Algoritma Pemesanan Tiket Kereta Api 1.Deklarasikan Variabel, Integer, Menu. 2.Deklarasikan Var Float, Bisnis, ekonomi,eksekutip,jumlah, hasil,total diskon 3.Rute             1. Lampung-Palembang             2.Lampung-Jakarta 4.Jenis tiket : 1.       Kelas Eksekutif Ø   Jika tiket >=10,maka dapat diskon 20% dari harga total Ø   Jika tiket>=5,diskon 10% dari total harga tiket Ø   Jika <5, maka tidak mendapatkan diskon 2.       Kelas Bisnis Ø   Jika tiket >=10,diskon 15% Ø   Jika tiket >=5, diskon 10% Ø   Jika <5, tidak dapat diskon 3.       Kelas Ekonomi Ø...

Program Sederhana Untuk Menentukan Lulus Dan Tidak Lulus

Assalamualaikum. Sore ini admin mau share program sederhana untuk menentukan Lulus/Tidak Lulus, yaitu dengan cara memasukan sebuah nilai angka ke dalam program. 1.Coding Program dengan Bahasa C++   #include <iostream> #include <cstring> using namespace std; int main () {     int nilai;     //char LULUS, TIDAK_LULUS;     cout <<"    MENENTUKAN KELULUSAN";     cout<<endl;     cout<<endl;     //meminta input dari keyboard     cout <<"    Masukkan Nilai Anda : ";     cin >>nilai;         //melakukan pengecekan terhadap nilai MENGGUNAKAN OPERATOR TERNARY     cout <<(nilai>=75 ? "    ANDA LULUS" : "    ANDA TIDAK LULUS"); return 0; } 2.Hasil Execute Program Semoga Bermanfaat :)

Algoritma untuk menentukan bilangan ganjil dan genap serta contohnya dalam bahasa pemrograman java dan javascript.

Algoritma untuk mencari bilangan ganjil dan genap adalah sebagai berikut: Mulai program Masukkan bilangan yang akan diperiksa Periksa apakah bilangan tersebut genap atau ganjil Jika bilangan tersebut genap, tampilkan "Bilangan genap" Jika bilangan tersebut ganjil, tampilkan "Bilangan ganjil" Selesai program Berikut adalah contoh implementasi algoritma tersebut dalam bahasa Java: import java.util.Scanner; public class GanjilGenap {     public static void main(String[] args) {         Scanner scanner = new Scanner(System.in);         System.out.print("Masukkan bilangan: ");         int bilangan = scanner.nextInt();         if(bilangan % 2 == 0) {             System.out.println("Bilangan genap");         } else {             System.out.println("Bilangan ganjil");     ...